Teh Mint Maroko Dituang Melalui Ketel Mirip Lampu Aladin

Jika di Inggris terkenal dengan afternoon tea yang mencampurkan teh dengan susu dan gula atau India yang terkenal dengan masala chai-nya,  Maroko juga memiliki racikan teh khusus yaitu teh mint. Teh yang menjadi ciri khas Maroko ini dibuat dari seduhan teh hijau dengan daun mint dan sangat popular bagi masyarakat Maroko. Biasanya mereka meminumnya beberapa kali sepanjang hari dan malam.

Menurut sejarah, teh mint Maroko datang pada abad ke-19, ketika pedagang rempah-rempah transit di Maroko dalam perjalanan dari Asia ke Eropa. Ketika pelabuhan Baltik ditutup selama Perang Krimea (1853-1856), pedagang-pedagang Inggris yang giat menjual sisa teh mereka (teh hijau gulung) di Maroko. Orang Maroko menggabungkan teh pahit yang kuat dengan daun mint lokal dan gula sesuai selera. Dengan rasanya yang sangat manis, teh ini bisa berfungsi sebagai pencuci mulut, atau minuman yang memuaskan di antara waktu makan sepanjang hari.

Peralatan yang digunakan untuk membuat teh mint Maroko sangat khusus. Teh diseduh dalam ceret khusus yang terbuat dari perak yang terlihat seperti lampu ajaib Aladdin. Gelas adalah media minum yang digunakan untuk menyuguhkan teh. Peralatan ini sangat berperan dalam proses penyajian seremonial teh. Ketel teh memiliki nosel, dan orang yang membuat teh akan mulai dari bagian bawah di mana gelas berada dan menaikkan teko sangat tinggi. Gunanya untuk mendinginkan teh sebelum teh diminum. Gelas biasanya diisi ulang setidaknya tiga kali, dengan setiap porsi berikutnya semakin kuat dan sedikit lebih dingin.

Bagian terpenting dari ritual minum teh mint Maroko ini adalah menikmati setiap gelas. Tamu meluangkan waktunya dan meneguknya sedikit demi sedikit. Bagi orang Maroko, waktu minum teh bisa sangat mengesankan dan merupakan cara terbaik untuk bersantai bersama teman dan keluarga. Tertarik menikmati teh di Maroko, Villavers?

Sumber :

https://www.foodandwine.com/tea/herbal-tea/moroccan-mint-tea-sweet-tea-youve-been-missing

Untuk pemesanan bisa langsung menghubungi:
031-843 8940
0851 0275 1313 (Phone & SMS)
0856 9474 1313 (SMS ONLY)

PT Karya Mas Makmur
JL Rungkut Industri 2 / 53
Surabaya – Jawa Timur
Email: info@karyamasmakmur.com
Website: www.tehvilla.com
Instagram: www.instagram.com/tehvillaindonesia/
Facebook: www.facebook.com/TehVillaIndonesia/

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *